Sabtu, 07 Agustus 2010

PERLOMBAAN: semua siswa SMPN 1 Sidoarjo memulai perlombaan Membuat logo (bella-VIII-4-suasana lomba)










Semua peserta saling bekerja sama satu sama lain. Tak urung, teman sekelas yang tidak mengikuti lomba ikut memberi semangat. Model dan motif yang digunakan masing-masing peserta sangat berbeda. Kebanyakan membuat model baru, namun ada pula yang membuatnya dari model lama. Logo yang terpilih nanti akan menjadi logo SMPN 1 Sidoarjo yang baru.

Kami juga mewawancarai guru TIK yaitu Pak Mas'al dan seorang guru PPL. ''Menurut saya perlombaan ini cukup menarik karena melatih kemampuan dan kreatifitas murid'' kata Pak Mas'al. Kekurangan dan kelebihan yang dimiliki masing-masing peserta berbeda. Jadi, bisa melengkapi satu sama  lain.

''Dari segi model kreatif, membuka kesempatan bagi siswa untuk menunjukan kreatifitasnya'' ucap guru PPL. ''Kegiatan ini mungkin agak membosankan karena tidak semua siswa yang mengikuti perlombaan. Siswa yang di kelas hanya diam saja dan tidak ada minat untuk melakukan sesuatu'' ucapnya lagi. Persiapan yang dilakukan masing-masing peserta sangatlah minim, tidak mencapai satu hari. Jadi, peserta sangatlah berjuang untuk membuka ketanggapannya tentang lomba yang singkat ini. Para murid juga mengatakan hal yang sama. ''sebenarnya menarik, tapi lebih menarik lomba yang dulu'' kata Citta kelas 8-3. Kesimpulannya, OSIS dan kesiswaan harus melakukan evaluasi di bagian-bagian yang kurang di tahun ini. Agar bisa menjadi lebih baik tahun depan.

0 komentar:

Posting Komentar